HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.81.29.254
Pengunjung : 372.935


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



MARI MEMBATIK

Selasa; 13 August 2019 [St. Sutrisno, SMA TARAKANITA MAGELANG] - Berita Umum

Pembelajaran yang hening dan penuh konsentrasi  mewarnai proses KBM Seni Budaya membuat karya seni rupa 2 dimensi Membatik. “ Perhatikan ya posisi kain diusahakan miring supaya tidak ngebloksesekali terdengar arahan dari guru tamu alumni SMA Tarakanita Magelang kelik Subaryo  pelaku seni, pecinta dan pegiat batik Magelangan.

Pembelajaran tahap 1 yaitu membuat disain di atas kain sedangkan tahap selanjutnya adalah ngolowong yaitu membuat perintang warna dari malam dengan menggunakan canting klowong.

Beberapa siswa mengungkapkan pendapatnya mengenai kegiatan membatik. “Belajar membatik ternyata menyenangkan , namun butuh ketelatenan, kesabaran, dan cukup melelahkan   tutur Kezia kelas XI MIPA.

Kegiatan membatik ini merupakan merger mapel KWU dan Seni Budaya (rupa) untuk menggugah semangat apresiasi para siswa akan kekayaan budaya lokal daerah yang telah di akui oleh internasional dengan kegiatan ini para siswa diharapkan mampu mencintai batik dan melestarikan warisan budaya bangsa yang adi luhung.

 

A @dip







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :